Tabungan 2 in 1

Berapapun penghasilan yang anda hasilkan dengan pekerjaan anda sekarang, hasilnya pasti akan anda gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup anda sehari – hari. Disamping itu anda pasti berkeinginan juga  untuk mempunyai tabungan yang tujuannya tergantung kepada anda masing-masing.  Secara garis besarnya, saya bisa membagi 3 tujuan dari setiap orang untuk menabung yaitu :

  1. Sebagai dana darurat keluarga. Anda tahu yang namanya keadaan darurat itu bisa datang kapan saja dan dalam bentuk apa saja. Jika waktu itu datang tentunya anda tidak ingin menyusahkan orang lain bukan ?
  2. Sebagai dana pendidikan untuk anak – anak anda. Semua orang tua tentunya menginginkan setiap anaknya bisa sekolah setinggi mungkin. Berapa biaya yang akan anda keluarkan untuk menyekolahkan anak – anak anda nantinya ??  Tentunya anda tidak ingin anak – anak anda putus sekolah karena kekurangan biaya kan ??
  3. Sebagai dana pensiun untuk anda. Tentunya anda tidak ingin menyusahkan anak – anak anda ataupun keluarga anda lainnya jika tiba saatnya anda harus pensiun kan ?


Apakah anda sepakat dengan saya bahwa ketiga tujuan tersebut diatas bisa kita sebut sebagai IMPIAN SETIAP ORANG ?

Jika jawaban anda “Ya”, anda bisa teruskan untuk membaca pembahasan saya ini. Karena disini akan dibahas bagaimana caranya anda bisa bebas dari masalah financial dan mewujudkan impian anda.

Cara menabung bagaimana yang bisa anda gunakan untuk mewujudkanIMPIAN anda ?

Ada banyak cara menabung yang ada saat ini, mulai dari menabung secara konvensional seperti menyimpan uang di celengan, menyimpan uang di bank sampai berinvestasi di pasar modal atapun bentuk – bentuk investasi lainya  seperti investasi emas murni, valas, properti dan lain-lain. Semua investasi yang anda lakukan itu pada dasarnya adalah untuk menghasilkan uang lebih yang berguna untuk tabungan.

Sekarang bagaimana kita memilih jenis tabungan yang tepat ???

Apakah anda menginginkan tingkat return yang tinggi ? atau anda tergolong yang konservatif, lebih memilih yang tingkat returnnya yang rendah tetapi lebih aman ??

Saya akan bikin sedikit ilustrasi, tabungan jenis apa yang sebaiknya anda pilih.

Disini kita misalkan Tn. X, laki – laki, berusia 30 tahun dan tidak merokok. Tn. X berkeinginan mewujudkan IMPIAN SETIAP ORANG juga sebagai IMPIANNYA. Untuk bisa mewujudkannya, Tn. X sadar bahwa dia harus punya komitmen yang jelas yaitu dia harus menabung untuk jangka waktu cukup lama misalnya 10 tahundengan nilai tabungan yang besar yaitu Rp. 2 Juta per bulan. Tn X harus memilih beberapa alternatif jenis tabungan yang ada.

Alternatif 1 :

Tn. X memilih jenis tabungan  biasa yaitu menabung di bank.

Bulan ke Nilai Tabungan Kondisi Kesehatan Tn X Manfaat yg bisa diambil dari tabungannya
1 Rp. 2 Juta Sehat Belum ada
2 Rp. 2 Juta Sehat Belum ada
3 Rp. 2 Juta Sehat Belum ada
4 Rp. 0 Sakit Kritis Maksimal Rp. 6 juta ( 3×2 jt) + bunga

Pada bulan ke 4, Tn. X terkena PENYAKIT KRITIS ( salah satu dari Jantung, Kanker, Stroke dll ). Pihak rumah sakit mengharuskan Tn. X untuk membayar biaya perawatan sebesar Rp. 250 Juta. Karena Tn. X  mempunya tabungan di bank, maka dia akan mengambil SEMUA TABUNGANNYA yang berjumlah Rp. 6 Juta ditambah bunganya. Bagaimana dengan sisanya ??? Mau nggak mau Tn. X harus MENJUAL HARTANYA ( PERHIASAN, MOBIL, BAHKAN RUMAH) jika punya.  Jika tidak punya atau masih kurang nilainya maka Tn. X harus MINTA PINJAMAN ke keluarga dan teman – temannya. Ternyata masih kurang juga terpaksalah Tn. X  MINTA SUMBANGAN dari siapa pun juga.

Bisakah Tn. X mewujudkan IMPIANNYA ??? Sudah jelas jawabannya TIDAK !!!

Terbukti alternatif menabung jenis ini tidak bisa mewujudkan impian Tn. X

Alternatif 2 :

Tn. X memilih jenis tabungan  yang ada proteksi kesehatannya atau dia melakukan 2 hal sekaligus yaitu menabung di bank sambil beli polis asuransi kesehatan

Bulan ke Nilai Tabungan Kondisi Kesehatan Tn X Manfaat yg bisa diambil dari tabungannya
1 Rp. 2 Juta Sehat Belum ada
2 Rp. 2 Juta Sehat Belum ada
3 Rp. 2 Juta Sehat Belum ada
4 Rp. 0 Sakit Kritis Bank + Asuransi Kesehatannya akan memberikan uang Rp. 250 jt

Kondisi sama seperti alternatif 1 di atas. Apakah Tn. X sudah terbebas dari masalah financial  walaupun Biaya perawatan Rumah Sakitnya sudah dibayarin Asuransinya ???

Ternyata BELUM, karena yang namanya terkena PENYAKIT KRITIS,kesehatan Tn. X sudah tidak maksimal lagi. Tn. X akan sering keluar masuk rumah sakit, sementara itu kemungkinan Tn. X akan terkena PHK.  Akibatnya Income / Penghasilan Tn. X akan Rp. 0 sementara BIAYA HIDUP  semakin meningkat. Dapatkah Tn. X meneruskan tabungannya ??? Sudah jelas jawabannya TIDAK !!!

Kondisi Tn. X tsb di atas juga bisa terjadi walaupun Tn. X  sudah memiliki lebih dari satu asuransi jiwa tetapi tidak ada perlindungan Crisis Cover dan Pru Payor. Lho kok bisa ???

Logikanya seperti ini, Tn. X katakanlah merasa sudah aman karen sudah memiliki lebih dari 1 asuransi jiwa. Tetapi dari asuransi jiwa yg dimilikinya, tidak satupun yang memberikan proteksi Crisis Cover dan Payor. Nah jika Tn. X terkena penyakit kritis otomatis dia tdk akan bisa bekerja lagi dan incomenya bisa-bisa NOL Rupiah. Bagaimana caranya dia menghidupi keluarganya ? Untuk makan sehari-hari pun dia sudah susah apalagi utk membayar Premi-premi Asuransi Jiwanya, yang ada asuransi jiwanya akan Lapse ( hangus ) sehingga pada saat dia membutuhkan ( Meninggal dunia ) maka tidak satupun dari asuransi jiwanya bisa di klaim.


Terbukti alternatif menabung jenis ini juga tidak bisa mewujudkan impian Tn. X

Alternatif 3 :

Tn. X memilih Program Tabungan  “2 in 1 ” YAITU TABUNGAN DAN PROTEKSI YANG MENGUNTUNGKAN dari Prudential.

Bulan ke Nilai Tabungan Kondisi Kesehatan Tn X Manfaat yg bisa diambil dari tabungannya
1 Rp. 2 Juta Sehat Belum ada
2 Rp. 2 Juta Sehat Belum ada
3 Rp. 2 Juta Sehat Belum ada
4 Rp. 0 Sakit Kritis Lihat Penjelasan dibawah ini

Kondisi yang sama dialami oleh Tn. X. Tetapi karena Tn. X mengikuti program tabungan “2 in 1” maka Tn. X akan memperoleh manfaat sebagai berikut :

  1. Tn. X akan memperoleh Extra Cash Rp. 250 juta karena terkena penyakit kritis.
  2. Tabungan Tn. X akan otomatis diisikan oleh Prudential setiap bulannya sebesar Rp. 2 Juta sampai usia Tn. X mencapai 65 tahun. Tabungan tersebut bisa digunakan oleh Tn. X untuk DANA PENDIDIKAN ANAKNYA dan DANA PENSIUNNYA.
  3. Selain itu, Tn. X juga tetap dilindungi oleh Prudential dan tetap mendapatkan MANFAT – MANFAAT lainnya yaitu memperoleh :
    1. Santunan Rp. 1 Juta per hari jika harus dirawat dirumah sakit
    2. Santunan Rp. 2 Juta per hari jika harus dirawat di ICU
    3. Santunan Rp. 2,5 Juta sampai Rp. 10 Juta jika harus menjalani operasi
    4. Santunan Rp. 500 Juta jika cacat tetap karena kecelakaan
    5. Santunan Rp. 500 Juta jika meninggal dunia karena sakit. Meninggal karena kecelakaan  akan mendapat santunan Rp. 1 Milyar. Meninggal karena KECELAKAAN TERTENTU akan mendapat santunan Rp. 1,5 Milyar.


Menurut anda dari 3 alternatif di atas, manakah yang dapat mewujudkan IMPIAN Tn. X ???

Dengan manfaat yang diperoleh oleh Tn. X jika dia mengambil alternatif 3 yaitu Program “2 in 1” apakah Tn. X bisa mewujudkan IMPIANNYA ???

Insya Allah pasti bisa..;)


BUKAN HANYA ITU MANFAAT YANG DIPEROLEH, JIKA KONDISI KESEHATAN TN. X BAIK – BAIK SAJA MAKA NILAI TABUNGANNYA PADA SAAT TN. X BERUSIA 40 TAHUN AKAN BERKISAR Rp. 300 JUTA LEBIH

Untuk melihat contoh proposal beserta Nilai Tunai dari Investasi Tn. X, KLIK DISINI

Apakah anda ingin memperoleh manfaat seperti Tn.X

Karena program ini merupakan tabungan, usahakan menabung semaksimal mungkin dari kemampuan financial anda. Suatu rumusan untuk menghitung seberapa besar seharusnya tabungan yang anda miliki jika sesuatu hal menimpa anda sehingga anda tidak mempunyai penghasilan lagi adalah sebagai berikut :

“Biaya hidup perbulan dikali 12 dibagi tingkat bunga deposito”

Misalnya :

Biaya hidup anda perbulan Rp. 5.000.000 berarti setahun adalah:

Rp. 5.000.000,- x 12 = Rp. 60.000.000,-

Tingkat suku bunga deposito = 12 %

Berarti anda harus mempunyai tabungan di bank saat ini adalah :

Rp. 60.000.000 / 12% = Rp. 500.000.000,-  –> Uang sebesar inilah yang harus anda punyai agar biaya hidup bulanan anda terpenuhi seandainya anda tidak punya penghasilan lagi.

Jadi kalo anda bertanya kepada saya, berapa seharusnya anda menabung untuk bisa memperoleh manfaat dari program “2 in 1 ” maka jawabannya adalah untuk nilai maksimal tergantung kemampuan anda sedangkan minimalnya saya sarankan adalah Rp.500.000,-. Bagaimana jika kurang dari Rp. 500.000 ? Bisa, yaitu Rp.350.000,- tetapi NILAI MANFAAT yang anda peroleh akan lebih kecil.Itu semua tergantung kemauan dan kemampuan financial anda.

Jika anda mempunyai keputusan untuk mengikuti program ini atau sekedar ingin tahu lebih lanjut bisa hubungi saya disini saja untuk membuat janji temu untuk mengatasi hal yang tidak kita inginkan karena mengirimkan data pribadi.

Terimakasih.Semoga bermanfaat..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: